Rabu, 30 April 2014

Cara Share Hotspot wifi android ke Laptop

Assalamualaikum wr wb
Mumpung ada waktu luang ada baiknya aku pergunakan untuk share atau berbagi pengalaman kepada teman2 blog, karena aku ngga punya modem jadi sehari-hari bila ingin ngnet ya aku pake android ku ajah sebagai modem yaitu dengan cara "Share Hotspot wifi" atau bisa disebut "Tak ada Rotan Akarpun Berguna",mangkanya pengalaman ini sengaja aku share/bagikan kepada yang membutuhkan.
disini yang aku maksudkan yaitu cara nyetting hotspot wifinya, sebetulnya ini bukan rahasia lagi bahkan udah banyak yang tau, aku memandang hal ini mungkin dianggap kecil, tapi giliran pada waktunya kadang-kadang suka kikuk juga, maklum manusia kn sifatnya salah dan pelupa, jadi bisa dibilang sekedar menguatkan ingatan yaitu dengan adanya catatan ya seperti ini lah misalnya
Adapun langkah-langkahnya seperti dibawah ini, simak ya
1.Pertama-tama buka menu android, seperti ini tamilannya
 2. Kemudian liat tanda panah, yaitu menunjuka ke settingan, kalau diklik gambar dibawah ini
 3. Trus klik yang ditunjukan anak panah, maka tampilannya seperti dibawah ini
4. Klik Hotspotnya, maka tampilannya seperti dibawah ini
5. Hotspot wifinya masih mati, jangan jangsung dinyalakan dulu, harus diklik yang tujuannya untuk menampilkan pilihan atau option hotspot wifi tersebut, adapun pilihannya seperti dibawah ini
6. Siapkan hotspot kalau diklik akan tampil pilihan yaitu
7. Ini Hotspot wifi yang tidak berpassword, kalau ini yg dipilih berarti ada wifi lain yang berdekatan dia juga bakalan dapat share data akses dari wifi kita,
8. Ini pilihan kedua yaitu WPA PSK yang berpassword, jadi wifi lain tidak dapat share data akses karena ada passwordnya, kemudian ada satu pilihan lagi yaitu
9. Ini pilihan hotspot wifi yang ke tiga, tinggal pilih lah salah satunya diantara tiga tersebut, kalau sudah ada pilihan maka akan ditunjukan gambarnya seperti ini
10. ada iconnya seperti yang ditunjukan anak panah tersebut ini menyatakan hotspot wifinya sudah aktif artinya sudah bisa dikonekin ke laptop alias bisa browsing.

Demikianlah cara nyetting hotspot wifi android buat dikonekin ke wifi laptop, aku mohon maaf atas kekurangannya,, oh iya android ku ini aku setting menggunakan bahasa Indonesia, menurut aku lebih gampang ngebacanya,
harapanku semoga postinganku ini bermanfaat bagi yang membutuhkan, artinya bagi kalian yang mau ngenet ngga punya modem cuma punya android, kaya aku lah orangnya, pasti disitulah letak manfaatnya,
dan gambar diatas bukan aku mempromosikan sebuah merek android, berhubung aku punyanya android tersebut yaitu Evercoss A7S ya aku pake lah gambar tersebut
sebagai kata penutup aku ucapkan banyak terima kasih, insya alloh besok bisa kita sambung lagi dengan materi yang lainnya.
Waalaikum salam warroh matullohi wabarokaatuh






Tidak ada komentar :