Sabtu, 26 April 2014

Cara ununstall sebuah aplikasi pada window 7

Komputer atau laptop sekarang sudah kaprah artinya hampir semua orang memilikinya akibat dari kebutuhan dan tuntutan yang modern yang serba canggih, baik untuk pribadi, di sekolah, di tempat kuliah juga di tempat kerja, dan hampirsetiap orang hanya bisa menjalankan aplikasinya saja sedangkan untuk membuang/merimove/uninstal sebuah program belum banyak yang bisa, survei membuktikan demikian,
Terkait hal tersebut aku mencoba memberi petunjuk atau tutorial cara menghapus/merimove/uninstal sebuah aplikasi yang dirasa memberatkan system pada komputer atau laptop tersebut atau yang biasa disebut Operating System (OS), disini aku pocuskan pada satu system yaitu window 7.
Sebelumnya aku mohon maaf kepada anda yang lebih mahir dalam bidang perkomputeran, bukannya aku sok bisa memberikan tutorial ini, cuma karena ingin saling berbagi pengalaman atau share kepada sesama pengguna komputer atau laptop, mungkin diantaranya masih ada satu atau dua orang yang membutuhkan tutorialku ini, silahkan diikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini :

1. Jalankanlah komputer atau laptopnya, tampilannya seperti ini
2. Kemudian Klik tombol yang ditunjukan anak panah tersebut, maka tampilannya seperti ini
3. kemudian arahkan kursor seperti yang ditunjukan anak panah tersebut tepatnya di Kontrol Panel, trus 
    diklik kontrol panel tersebut, maka tampilannya seperti ini
4. Kemudian pilih item yang ditunjukkan anak panah tersebut yaitu Uninstal Program, bila di klik maka
    tampilannya seperti ini
5. Pilih lah salah satu Program atau aplikasi yang mau di uninstall, seperti yang ditunjukkan anak panah
    tersebut trus klik kanan, maka tampilannya seperti gambar yang dibawah ini
6. sekarang proses uninstallnya sedang berlangsung dan tunggu sampai selesai, apabila selesai maka tampilannya seperti gambar dibawah ini
7. Dengan Mengklik OK maka selesailah proses Uninstal program tersebut, Tutuplah Program dan featur
    tersebut
Demikianlah tutorial cara uninstall sebuah program yang dapat aku persembahkan untuk anda, dengan harapan semoga tutorial ini bisa diterima dan bisa dipakai oleh anda semua.
sebagai penutup aku ucapkan terima kasih dan aku mohon maaf atas penyampaiannya dengan bahasaku sendiri, mudah-mudahan dilain waktu akan aku sambung lang dengan turorial yang lainnya.









  

Tidak ada komentar :